Cara Mudah Mengatasi Initial Ink Charging Is Not Complete EPSON L120

Diera yang serba digital ini printer merupakan salah satu alat elektronik yang sangat membantu dalam pekerjaan di bidang perkantoran atau lainya yang berkaitan langsung dengan kebutuhan akan cetak-mencetak hasil kerja dari komputer atau ngeprin.

Memiliki printer dengan teknologi yang mutakhir adalah kebanggaan tersendiri, tapi menjadi masalah tersendiri juga ketika ketidak tahuan kita akan cara atau masalah yang timbul saat pengoperasiannya seperti yang saya alami pada printer yang baru dibeli beberapa waktu ini.

Belajar dari pengalaman pribadi Admin dalam menggunakan printer EPSON L120 ketika pertama kali, seperti biasa layaknya sebuah printer baru kita melakukan penginstalan pada komputer kemudian, pengisian tinta pada printer dan saat ingin melakukan uji coba untuk ngeprin ternyata muncul tulisan pada monitor komputer "Initial ink charging is not complete" hal ini membuat panik, dikarenakan perintah untuk prin tidaklah jadi. pada hal semua prosedur telah dijalankan sesuai dengan buku petunjuk.

Nah kalu saja sahabat pembaca mengalami masalah seperti ini tidak usah panik, ternyata hal ini dikerenakan printer butuh untuk dicharging/ pengisian tinta secara otomatis.

Untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah sukup dengan menekan tomboh indikator lampu warna merah pada printer berlogo gambar segi tiga yang besebelahan dengan tombol power printer kemudian tunggu sampai proses pengisian tinta otomatis selesai, proses ini biasanya berlangsung kurang lebih 20 menit. jika proses selasai maka peringatan yang muncul di layar monitor komputer akan hilang dengan sendirinya dengan demikian printer siap digunakan. 


Namun sebelum menunggu dan menekan tombol indikator lampu merah pastikan semua prosedur telah dijalankan dengan benar sesuai buku petunjuk yang ada pada kardus printer seperti cara penambahan tinta, membuka segel dan seterusnya. Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat.***

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Initial Ink Charging Is Not Complete EPSON L120"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel