Persakmi dan Persagi Hadirkan Pakar Gizi di Hari Gizi Nasional.

Pengurus Persakmi dan Persagi Maluku Utara

Datakemas. Bertempat di Politekes Siko Ternate, Senin 23 Desember 2019 terlah berlangsung rapat bersama antara pengurus PERSAKMI (Perhimpunan Sarjana dan Profesionalisme Kesehatan Masyarakat Indonesia) Malut dan PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Malut guna membahas persiapan Seminar Nasional yang akan dilangsungkan pada 25 Januari 2020 Mendatang dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional (Indonesian National Nutrition Day) yang mengambil tema utama tentang Stunting. 

Rapat tersebut hadir dari pihak PERSAKMI, Dr. Marwan selaku Ketua, Ikbal selaku bendahara dan Suryadi selaku Wakil sekretaris, sedangkan dari Pihak Persagi dihadiri oleh Ibu sitti salmyah, MPH. selaku ketua dan Fahmi selaku Ketua Bidang Penelitian. 

Selain menentukan hari, tanggal pelaksanaan dan hal teknis lainya, ditetapkan juga tempat kegiatan yang rencananya dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan dan untuk detailnya masi dilihat lagi gedung mana yang akan digunakan. Dalam seminar nanti akan dihadirkan salah satu pakar Gizi di Indonesia Prof. Dr. Sri Sumarmi, SKM., M.Si dari Universitas Airlangga sebagai pembicara Utama. 

Baca Juga: Gizi Prakonsepsi: Mencegah Stunting Sejak Menjadi Calon Pengantin

seminar nanti kami hadirkan Prof. Sumarmi selaku pembicara utama dan sudah saya hubungi tadi lewat via Whatsapp dan beliau besedia hadir pada tanggal tersebut (25 januari. red) tutur Dr. Marwan dalam rilisnya.”

Dalam seminar nanti selain menghadirkan Prof. Sri Sumarmi, rencannya dihadirkan pula Kepala-Kepala Daerah yang daerahnya masuk dalam Zona rawan Stunting di Maluku Utara dan diharapkan dalam acara tersebut juga ada penanda tanganan pakta bersama dalam penanggulangan Stunting di Maluku Utara kedepan.***

0 Response to "Persakmi dan Persagi Hadirkan Pakar Gizi di Hari Gizi Nasional."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel