10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat, Aman dan Cepat


Diet saat ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat, diet sendiri dilakukan untuk menurunkan berat badan agar mendapatkan berat badan yang ideal dan untuk tujuan itu berbagai cara dan metode diet di lakukan, bahkan sebagian orang melakukan diet dengan cara yang tidak sehat dan tidak aman. Hal ini dikarenakan kurang informasi yang di ketahui akan diet yang sehat dan aman. Dan berikut ini admin akan mengulas cara diet yang aman dan sehat, antar lain sebagai berikut:

1. Optimis
Melakukan diet bukan sama halnya melakukan sebuah akrobat sulap yang hanya membutukan kedipan mata lantas berat badan menjadi turun, tapi diet membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk itu dalam melakukan diet harulah memiliki pikiran yang selalu optimis atas kebehasilan usahanya nanti, jangan sampai usahanya putus di tengah jalan karena merasa pesimis.


2. Target Yang Realistis
Seprti dalam tulisan sebelumnya 8 kesalahan fatal dalam melakukan diet, salah satu aitemnya ialah target yang realistis, dalam diet sehat dan aman juga haruslah memiliki target yang realitis yang bisa dilakukan seperti tidak makan makan yang mengdung lemak berlebihan, tidak makan makanan cepat saji, dan sebagainya yang dapat merusak diet.

3. Kurangi Makan
Dalam hal mengurangi makan banyak orang yang salah kapra, ada yang mengurangi frekuensi makan tapi porsi porsi makan bertambah, misalkan biasanya sehari 3 kali makan dalam waktu yang bebeda, dirubah karena melakukan diet frekuensi menjadi satu hari sekali tapi 3 porsi makan. hal ini justru mesusak diet,  kurangi makan disini selain kurang frekuensi makan tapi juga porsi makanya juga dikurangi. 


4. Konsumsi Makanan Berserat
. Konsumsi Makanan Berserat
Dalam melakukan diet dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengdung serat selain membantu memperlacar proses pencernaan, makanan yang mengandung serat juga manfaat yang banyak antara lain:
  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menurunkan kolesterol tinggi
  • Membersihkan saluran pencernaan
  • Melindungi tubuh dari penyakit usus besar
  • Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah
  • Mengendalikan gula darah
  • Memperlambat penyerapan glukosa
Dan diantara makan yang mengdung kaya akan serat yang diajurkan dalam program diet antar lain: kacang polong, alpukat, pisang,pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

Baca Juga: CUBAN HEALTH PARADOX

5. Hindari Ngemil Snack
Dalam program diat dianjurkan untuk mengurai frekuensi dan porsi makan makanan berat, namun hal ini bukan berarti mengemil snak menjadi pilihan tapi alakah baiknya menghindari mengkonsumsi snack terutama snack yang mengdung gula yang tinggi. 


6. Hindari Makan Di Atas Jam 6 Sore.
Makan berat di atas jam 6 sore sebaiknya dihindari hal ini berkaitdan dengan aktifitas fisik yang telah selesai, atau nasi bisah diganti dengan buah apel, kalaupun hendak makan jangan langsung tidur, sedangkan aktifitas sarapan hendaknya seprti biasa dan makan siang prosinya agak di kurangi.

7. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Air sangat penting bagi tubuh kita, air membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah serta membantu meningkatkan kinerja otak. Air juga bermanfaat menurunkan berat badan, untuk itu sebelum makan minumlah segelas air agar porsi makan berkurang.


Baca Juga: Penyakit Akibat Sampah 

8. Minum Ari Jeruk Nipis Setiap Pagi.
Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun, untuk itu meminumlah air jeruk nipis dengan segelas air hangat di pagi hari selama masa diet, dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

9. Olahraga
Selain menjaga pola makan olahraga juga sangat penting dalam melakukan program diet karena dapat memaksimalkan pembakaran lemak dan dapat mempercepat penurunan berat badan. Olahraga dapat dilakukan minimal 30 menit sehari secara rutin.

10 Konsumsi The Hijau
Selain menjaga pola makan dan olahraga mengkonsumsi the hijau juga merupakan cara sehat dan aman dalam menurunkan berat badan dan mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat mempercepat penurunan berat badan. Akan Tapi konsumsi teh hijau sebaiknya dilakukan sebelum makan dan tidak menggunakan gula.

0 Response to "10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat, Aman dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel