8 Kesalahan Fatal Dalam Melakukan Diat

Zaman sekarang kata DIET sudah tidang asing lagi di telinga kita, hal ini dikarenakan berkaitan erat dengan aktifitas menurunkan berat badan. Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi sebagian setiap orang, dan untuk mendapatkan berat badan yang ideal tentu tidaklah muda bagi sebagian orang, butuh usaha yang ekstra, ada yang memilih jalur aman seprti menjaga pola makan dan olah raga yang teratur. Namun  ada juga yang melalui jalur lain yang berisiko seperti mengkonsumsi obat-obatan bahkan operasi sedot lemak dan sebagainya.

Dalam menempuh jalur aman banyak juga yang gagal dalam perjalanan menggapai berat badan idel, disamping membutuhkan waktu yang cukup lama yang menguras kesabaran dan ketekunan serta konsisten, cara aman ini juga sering menimbulkan stres bagi sebagian orang, yang akhirnya gagal menurukan berat badan, selain hal diatas hal utama yang perlu dilakukan adalah mengetahui jenis diet yang dilakukan dengan cara mempeloleh refensi tentang diat yang di jalanakan sehingga dapat menghindari kesalah-kesalah dalam program Diet.

Baca Juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat, Aman dan Cepat

Berikut ini merupakan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dalam menjalan program diet:  

1. Mengurangi Makanan Berat
Dalam melakukan diet sebagian orang mengurangi frekuesi makanan berat misalkan biasany makan 3 kali seri dalam melakukan diet ada yang hanya melakukan makan berat hanya sekali. Hal tersebut malah memancing untuk ngemil di sela-sela waktu luang.

2. Tidak Memperhatikan Kandungan Snack
Aktifitas mengemil snack saat diat juga dapat mempengaruhi kegagal diet hal ini kalau di konsumsi dengan jumlah yang banyak tanpa melihat kandungan snack tersebut. Untuk itu cek terlebihdahulu kandungannya sebelum mengemil.

3. Minum Minuman Berkalori
Dalam melakukan diat hindari minuman yang mengadung banyak kalori walau tidak makan makanan berat. Minuman kopi dengan crim, minuma bersoda jauh lebih banyak mengadung kaori.

4. Target Yang Tidak Realistis
Target dalam diet ialah hal yang perlu dilakukan denagn demikian dapat memotifasi kita lebih giat untuk diat, tapi hendaknya target yang rencanakan haruslah relistis. misalkan pokoknya seminggu harus turun 5 kilo. Dengan target semacam ini tentu bisa membuat harus berusah keras karnya banyak hal yang harus anda lakukan dan ujung-ujungnya anda yang stres dendri.

5. Membiarkan Diri Kelaparan
Membiarkan diri dalam keadaan lapar tanpa makan sama sekali hanya akan memperhambat metabolisme tubuh menjadi menurundan memicu proses pembakaran lemak. Hal inilah yang akan membuat penumpukan lemak dan membuat diat anda gagal.

6. Kurang Minum Air Putih
Terkadang dalam melakukan diat selain mengurangi makan ada juga sebagian orang juga mengurangi konsumsi air putih. Pada saat diet tidak di anjurkan untuk mengurangi konsumsi air putih. Karena air punti membrikan banyak manfaat untuk tetap sehatn walau tidak makan.

7. Waktu Bebas Makan
Sebagian orang dalam melakukan diet, ada hari tertentu ditetapkan sebagai hari bebas makan dengan menganggap itu sebagai hadia atas beberapa hari atau minggu telah berhasil melakukan diet dengan menahan nafsu makan. Padahal dengan cara ini secara tidak langsung mereka merusak pola diet yang telah  melatih merek untuk menjaga pola makan mereka.

8. Tidak Makan Setelah Olahraga
Aktifitas olahrag merupakan cara untuk membakar kalori tubuh dengan cepat dan dalam program diat selain menjaga pola makan olahraga adalah sesuatu yang dianjurkan agar mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh, namun bukar berarti setelah melakukan berolahraga kita menghindari makanan. Bahkan dianjurkan setelah olahraga seharus makan agar asupan tetap terjaga.

0 Response to "8 Kesalahan Fatal Dalam Melakukan Diat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel