Jangan Panik Cukup Lakukan Ini, Walau Covid-19 Tidak Ada Obatnya

Sejak akhir tahun 2019, dunia dihebohkan dengan kemunculan virus corona yang telah menyebar di hampir 70 negara. 

Lantas apa sih sebenarnya virus corona ?
Cororna virus sebenarnya bukan suatu hal yang menakutkan karena corona virus bukan baru ada sekarang melainkan sudah ada sejak 200 tahun sebelum masehi dan namanya sama sehingga sekarang yaitu corona virus. 

Walau virus corona merupakan virus yang sudah lama namun Covid-19 merupakan jenis virus corona dengan tipe baru dan bukan mutasi dari virus corona yang lain, dan covid-19 lebih mirip dengan Sars (Drh. Moh Indro Cahyono) Pakar Viorologist. 
Kelompok Virus Corona
Corona virus sebenarnya memiliki jumlah yang mencapai hingga ratusan jenis dan covid-19 merupakan salah satu dari jenis dari corona virus. Virus ini tergolong dalam empat kelompok besar, ada Alva Beta Delta dan Gama, kelompok corona Alva Beta hidup pada spesies mamalia seperti kelelawar, babi, anjing, kucing hingga manusia, sedangkan yang kelompok Delta untuk burung dan kelompok Gama untuk spesies seperti ayam dan ikan paus. 

Pada kelompok Beta didalamnya ada virus yang lain seperti sars ada juga mers namun ada perbedaan didalamnya yaitu reseptor virusnya, covid-19 virus ini kemiripan dengan SARS namun memiliki perbedaan dalam penyebaran dan daya efek. 

Misalnya SARS penyebaranya tidak terlalu cepat tapi orang yang terkena agak lebih parah sementara covid-19 peyebaran sangat cepat tapi yang terkena tidak semuanya sakit hanya 3% yang parah sisanya 97% dan lebih dari 50% sembuh dengan sendirinya. 

Hal ini dikarenakan virus bisa ditangani dengan anti bodi yang keluar dari diri kita sendiri. Secara singkat sistem anti bodi kita bekerja sebagai berikut. 

Pengembangan Anti Bodi
Di hari pertama kedua  saat terkena virus yang masuk melalui hidung reaksi pertama tubuh akan berusaha menolak virus dengan cara bersin, reakasi kedua saat virus melewati hidung tubuh akan melakukan penolakan lagi dengan mengeluarkan cairan lendir seperti pilek. 

Hari ketiga keempat lima enam saat virus masuk sampai kedalam tubuh, maka akan muncul radang sehingga menimbulkan demam.

Di hari ketujuh anti bodi kita dengan sendirinya keluar jika stamina kita kuat dihari ketujuh ini terjadi perlawanan antara anti bodi dengan virus dan anti bodi mulai naik dari hari ketuju hingga hari ke 14 ketika di hari ke 14 anti bodi yang sudah banyak akan mendominan seningga dengan sendirinya penderita akan sembuh. 

Setelah melewati hari ke 14 anti bodi mulai berangsur-angsur turun hingga hari ke 21 atau minggu ke tiga anti bodi kembali normal dan sebagian besar orang akan sembuh total dan terjadi kebal terhadap virus tersebut. 

Inveksi pertama tubuh akan mengembangkan anti bodi yang membutuhkan waktu selama tujuh hari untuk mengaktifkan anti bodi, tapi ketika infeksi kedua terjadi tubuh sudah tidak lagi membutuhkan waktu hingga tujuh hari cukup 24 jam hal ini dikarenakan sel memori telah menyimpan data tentang virus tadi.

Lantas kenapa ada yang meninggal.
Hal ini dikarenakan pasien ada yang memiliki riwayat penyakit lain dan ketika ditambah lagi dengan virus corona ini dan juga lambat dalam penanganan sehingga penderita tersebut tidak tertolong.

Virus tidak ada Obatnya.
Virus hingga kini belum ada obatnya yang ada yang hanyalah sistem anti bodi melakukan perlawanan, anti bodi dapat ditingkatkan untuk naik dua hingga tiga kali lipat dari keadaan normalnya yaitu dengan mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E, yang diperoleh dari makanan atau suplemen. ***

0 Response to "Jangan Panik Cukup Lakukan Ini, Walau Covid-19 Tidak Ada Obatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel